Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Menghadapi Liverpool, Jacksen Rombak Tim

By Kukuh Wahyudi - Senin, 15 Juli 2013 | 01:52 WIB
Jacksen F. Tiago (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Usai dikalahkan oleh Arsenal, Pelatih Indonesia mengatakan akan mengubah komposisi pemainnya untuk menghadapi Liverpool (20/7). Jacksen juga telah mengantongi beberapa nama yang akan dikeluarkan dan juga dipanggil.

Pada laga menghadapi Arsenal, pasukan Jacksen yang menggunakan nama Indonesia Dream Team itu kalah telak dengan tujuh gol tanpa balas. Gol kemenangan dilesakkan oleh Theo Walcott (19′), Chuba Akpom (53′), Olivier Giroud (70′ dan 72′), Lukas Podolski (81′), Gedion Zelalem (84′), dan Thomas Eisfeld (86′).

"Jelas kami akan lakukan perubahan, ada nama baru juga yang akan dipanggil. Salah satunya adalah Greg (Nwokolo) akan saya panggil," kata jacksen F. Tiago.

Rangkaian uji coba menghadapi Belanda, Arsenal, Liverpool, dan Chealsea memang dimanfaatkan Jacksen untuk mencoba pemain. Pemain yang terpilih nantinya akan menjadi armada kala menghadapi Cina dala kualifikasi Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang.

"Target saya adalah membangun tim. Timnas semoga menjadi lebih kuat di masa yang akan datang. Kami mau mempelajari setiap kekalahan yang kami alami," ujar Jacksen.