Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Ingin Jadi Mesin Gol, Bukan Pemberi Umpan

By Ade Jayadireja - Senin, 15 Juli 2013 | 09:03 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Mantan striker tim nasional Inggris, Michael Owen, menghimbau Manchester United untuk mengembalikan Wayne Rooney ke pos striker. Ia menilai bomber bertumbuh gempal itu tidak akan bahagia jika terus dimainkan sebagai pensuplai bola alias gelandang.

Pasca kedatangan Robin van Persie pada awal musim 2012/13, posisi Wayne Rooney bergeser menjadi gelandang. Hal tersebut membuat Wazza gerah dan ia pun meminta dijual ke klub lain.

Menurut Michael Owen, Setan Merah wajib mengembalikan Rooney sebagai striker jika mereka menginginkan eks punggawa Everton itu tetap bertahan di klub.

"Dia ingin mencetak gol secara reguler untuk Manchester United. Jika itu terjadi, maka dia akan lebih bahagia di klub," ujar Owen seperti dilansri Sky Sports.

"Situasi idealnya harus kembali di United, merasakan performa terbaik lagi dan tetap seperti itu. Kenapa dia ingin pergi dari klub seperti United?"

"Akan tetapi, sekarang United punya manajer baru. Jadi, semoga David Moyes berada di halaman yang sama dan Rooney kembali menggeloontorkan gol musim depan," imbuhnya.

Lantaran semakin dekat dengan pintu keluar Man. United, Rooney menjadi incaran klub-klub top Eropa. Arsenal dan Chelsea menjadi urutan terdepan dalam perburuan si pemain.