Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Boer Rela Kehilangan Eriksen

By Ade Jayadireja - Senin, 15 Juli 2013 | 09:25 WIB
Christian Eriksen (Getty Images)

Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, memberi lampu hijau kepada Christian Eriksen. Ia pasrah jika gelandang andalannya itu ingin meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas 2013.

Bukan rahasia lagi kalau Christian Eriksen menjadi komoditi yang paling diincar di bursa transfer musim panas. Sejumlah klub mengantre untuk mendapatkan jasa si pemain, termasuk Liverpool.

Frank de Boer tak ingin menjadi penghalang bagi karier Eriksen. Ia memberi kebebasan kepada gelandang asal Denmark itu untuk menentukan pelabuhannya di musim depan.

"Terserah kepada Eriksen apa yang dia inginkan. Jika dia merasa lebih baik pindah ke Liverpool, maka itu tergantung kepadanya," ujar sang nahkoda seperti dikutip Daily Mail.

"Kami sadar bahwa ketertarikan dari bebragai klub sangat besar. Saya juga bisa mengerti bahwa dia menginginkan langkah maju dalam kariernya. Saya tidak bisa menghentikan dia," imbuh De Boer.

Eriksen membela Ajax sejak 2010. Sejauh ini ia sudah mengemas 109 penampilam dan mencetak 23 gol. Sementara di level tim nasional, Eriksen membela Denmark 36 kali dan menyarangkan tiga gol.