Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Ferry Rotinsulu Telan Biaya Rp 110 Juta

By Kukuh Wahyudi - Senin, 15 Juli 2013 | 14:51 WIB
Ferry Rotinsulu (Bolanews)

Rp 60 juta. Kepastian biaya operasi pemain yang berjuluk FR12 ini terungkap dari Direktur Keuangan SFC, Augie Bunyamin, Minggu (14/7).

Menurut Augie sebagaimana dilansir Sriwijaya Pos, biaya sebesar itu semuanya akan ditanggung oleh pihak asuransi yang diikutinya.

Hanya saja berhubung pihak asuransi belum bisa mencairkan dana itu, makanya manajemen SFC yang bakal menalanginya terlebih dahulu.

“Semuanya biaya operasi Ferry ini akan ditanggung oleh pihak asuransi yang diikuti Ferry dan istrinya,” katanya.

Seperti diketahui, Ferry menjalani operasi cedera lutut kirinya di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Jalan POM IX Palembang dan Jalan Angkatan 45 Palembang, Minggu (14/7) siang.

Terpantau operasinya sudah berlangsung sejak pukul 12.00 siang dan hingga pukul 16.00 pun Ferry masih terbaring di ruang beda lantai tiga.

Tak ada satu pihak pun yang diperbolehkan masuk ruangan operasi terkecuali pihak medis dan perawat. Manajer Sriwijaya FC Robert Herry mengatakan, mantanm kiper Tim Nasional Indonesia tersebut harus menjalani pemulihan seusai operasi hingga tiga bulan ke depan.

Dengan demikian, Ferry dipastikan absen hingga akhir musim mengingat kompetisi Liga Super Indonesia 2013 berakhir pada September mendatang.

"Kondisi ini tidak terlalu mengkhawatirkan, karena sejak Ferry absen akibat terkena cedera selalu menurunkan Rivki Mokodompit sebagai penjaga gawang kedua. Penampilan Rivki juga semakin bagus setelah dia sering diturunkan," katanya.


Laporan Berita Kota Super Ball