Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Big Reds Gelar Acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 Juli 2013 | 21:12 WIB
Santunan Liverpool FC kepada anak yatim. (Berry Bagja/Bolanews)

Dalam momentum bulan Ramadhan serta jelang kedatangan klub Premier League, Liverpool FC, ke Indonesia yang direncanakan akan tiba pada Kamis (18/7), dimeriahkan dengan acara buka puasa bareng bersama anak yatim yang langsung diadakan oleh The Reds serta suporter klub mereka, Big Reds Indonesia.

Acara yang diadakan pada Senin (15/7) di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini menjadi bukti rasa cinta yang ditunjukkan oleh klub peraih gelar juara sebanyak 18 kali di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu kepada masyarakat Indonesia yang sebentar lagi akan mereka kunjungi.

Acara buka puasa bersama yang bertajuk LFC Tour 2013 "We Love to Share" itu diikuti oleh 100 anak yatim dari Yayasan Baiti Al Badri. Selain itu, Liverpool FC juga memberikan santunan kepada mereka yang langsung diberikan kepada Yayasan tersebut oleh perwakilan dari Liverpool sendiri.

Acara yang dibiayai langsung oleh Liverpool FC dan digelar oleh Big Reds Indonesia menjadi bukti dari kiprah nyata keberadaan suporter klub itu di tengah masyarakat. Acara ini juga dihadiri oleh anggota suporter yang terhimpun dalam Bis Reds Indonesia, serta dua artis yang juga merupakan fans The Reds, Joshua Suherman, dan Deddy Mahendra Desta.

Liverpool FC yang berencana akan melakukan pertandingan uji coba menghadapi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, (20/7) mendatang, akan dihadiri oleh hampir semua pemain inti mereka, seperti kapten tim Steven Gerrard, Jose Reina, Phillipe Coutinho, Daniel Sturridge, dan lainnya yang tentu sangat dinantikan oleh pada Big Reds di Indonesia.

Semoga saja kedatangan Liverpool FC ke Indonesia itu tidak hanya bertujuan untuk memberikan hiburan semata, namun juga dapat meningkatkan kemampuan dan memberi contoh dalam bermain sepak bola kepada tim nasional Indonesia, agar berdampak pada kemajuan sepak bola di tanah air.