Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asamoah Sanjung Ogbonna Sebagai Pemain Cerdas

By Jaka Sutisna - Senin, 15 Juli 2013 | 22:32 WIB
Kwadwo Asamoah (Getty Images)

bisa Juventus, Kwadwo Asamoah, memuji keberhasilan Si Nyonya Tua mendapatkan Angelo Ogbonna. Asamoah menilai keputusan membeli Ogbonna tepat, sebab pemain berdarah Nigeria tersebut adalah pemain yang bagus.

Kwadwo Asamoah tak sungkan memberikan pujian kepada Angelo Ogbonna. Sanjungan yang diberikan Asamoah bukan basa-basi. Pemain yang memiliki akun Twitter bernama @Asabob20 itu tak asal memuji, sebab Asamoah sudah mengamati sepak terjang Ogbonna musim silam.

"Saya sudah mengetahui kualitas Ogbonna. Saya sering mengamati permainannya musim lalu. Dia pemain bagus. Tidak hanya baik sebagai bek, tapi juga cerdas dengan bola di kakinya," tutur Asamoah.

Di luar kedatangan Ogbonna, Juventus sangat beruntung memiliki pemain seperti Asamoah. Seorang pemain yang bisa beroperasi di berbagai sisi lapangan. Jadi winger ataupun gelandang murni, Asamoah sama piawainya.

Kebolehan Asamoah dalam berperan di posisi mana pun sudah dibuktikan musim lalu. Cemerlang di Udinese sebagai gelandang tulen, pindah ke Juventus Asamoah malah menjelma menjadi winger yang cukup disegani.

"Di mana posisi saya bermain Pelatih yang menentukan. Saya siap bermain di posisi apapun, bahka menjadi striker! Saya akan melakukan apa yang Pelatih katakan. Saya bisa bermain di tengah atau sayap. Bagi saya itu tak ada bedanya," ujar Asamoah dilansir Football Italia.