Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Pertimbangkan Ganti Leonardo dengan Valdano

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Juli 2013 | 01:21 WIB
Jorge Valdano (Denis Doyle/Getty Images)

Germain (PSG), yang saat ini akan segera ditinggalkan oleh Direktur Sepak Bola mereka, Leonardo Araujo, kini tengah mencari pengganti yang ideal. PSG kini mempertimbangkan untuk mengangkat mantan pemain dan pejabat Real Madrid, Jorge Valdano, untuk menggantikan Leonardo.

Jorge Valdano sudah melepaskan pekerjaannya di Real Madrid sebagai Direktur Umum sejak Mei 2011 akibat buruknya hubungan dirinya dengan pelatih Los Merengues saat itu, Jose Mourinho.

Kini ia memiliki kesempatan untuk menjadi pengganti Leonardo di PSG, setelah adanya pernyataan bahwa legenda klub AC Milan itu akan mengundurkan diri sebagai Direktur Olah Raga.

Pertimbangan untuk mengangkat Jorge Valdano ini muncul dari Presiden Klub PSG, Nasser Al Khelaifi, yang juga telah dilaporkan oleh media Prancis, Le Parisien. Al Khelaifi menilai bahwa Valdano adalah salah satu pilihan yang dianggap paling tepat untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Leonardo itu.

Valdano yang juga telah mendengar kabar ketertarikan PSG kepadanya juga dikabarkan merasa tertarik dengan pekerjaan itu dan siap untuk bersaing dengan Claude Makelele dan CEO PSG saat ini, Jean Claude Blanc.