Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carles Rexach Mengerti Keputusan Thiago Alcantara

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Juli 2013 | 01:43 WIB
Carles Rexach (Getty Images)

Mantan pelatih Barcelona, Carles Rexach, sempat terkejut dengan pemberitaan yang menyatakan bahwa gelandang muda Blaugrana, Thiago Alcantara, memilih untuk meninggalkan klub menuju Bayern Munchen. Rexach juga menilai bahwa baik Barcelona maupun Munchen saat ini mendapatkan keuntungan dari kepindahan Thiago.

Thiago Alcantara yang kini telah resmi berseragam Bayern Munchen dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro, dinilai oleh Rexach sebagai penjualan yang murah.

Namun, Rexach menilai bahwa kedua tim saat ini tidak ada yang harus merasa dirugikan, dan bila ada yang paling diuntungkan adalah Thiago Alcantara sendiri.

Rexach juga mengerti dengan keputusan Thiago yang lebih memilih untuk hijrah ke Bayern Munchen karena keberadaan pelatih Josep Guardiola dan status The Bavarians yang merupakan salah satu tim terbesar di Eropa saat ini.

"Saya tidak terkejut bahwa Thiago akan pergi ke Bayern dan pelatih yang ingin mengontraknya adalah Pep Guardiola, seseorang yang sangat mengetahui dia dengan sangat baik," tutur Rexach kepada La Xarxa.

"Hal ini juga terjadi karena ia akan pindah ke tim lain yang sama hebatnya, dan salah satu yang terbesar di Eropa. Hanya waktu yang dapat menjawab apakah ia akan mendapat hal-hal baik lebih banyak di Bayern daripada di Barca,"

"Jika dia mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di Barcelona, maka ia akan menjadi pemain yang sangat diperlukan oleh tim. Maka hal ini akan selalu dikatakan sebagai penjualan dengan harga yang murah,"

"Namun, pada saat ini, baik Barca maupun Bayern mendapat keuntungan. Saya tidak percaya bahwa ada telah merasa dirugikan dengan transfer ini. Jika ada yang merasa diuntungkan, maka itu adalah Thiago," ungkap Rexach.