Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Busquets Perpanjang Kontrak Lima Musim Kedepan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Juli 2013 | 20:03 WIB
Sergio Busquets (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets, kini dikabarkan telah memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana. Pemain berusia 25 tahun itu kini memiliki kontrak hingga Juni 2018 atau hingga lima musim kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Olah Raga Barcelona, Andoni Zubizarreta, yang duduk bersama pelatih Tito Vilanova dalam pembukaan konferensi pers pra musim Barcelona di musim 2013/14.

Zubizarreta mengatakan bahwa Sergio Busquets kini telah memperpanjang kontraknya beberapa hari yang lalu, dan klausul penjualannya pun kini berubah menjadi 150 juta euro.

Hal ini wajar dilakukan oleh Barcelona yang menilai bahwa keberadaan Busquets sangat penting di dalam tim. Hal ini terbukti sejak debutnya bersama tim senior Blaugrana pada 2008 silam, kini ia telah memainkan 238 laga dan hampir selalu menjadi pilihan utama semua pemain Barcelona.

Hal ini lah yang membuat Barcelona mengambil langkah cepat untuk mengamankan dirinya agar tetap bersama tim, meskipun kontraknya yang ia tandatangani pada Januari 2011 lalu masih menyisakan dua musim lagi.

Busquets merupakan anak dari mantan kiper Barcelona, Carles Busquets, yang kini telah memenangkan empat gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan dua Liga Champions selama berseragam Blaugrana.