Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Hantam Vietnam 7-1

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 17 Juli 2013 | 22:54 WIB
Oliver Giroud (Chris McGrath/Getty Images)

musimnya. Bertandang ke Hanoi, anak asuh Arsene Wenger itu pesta gol ke gawang Vietman. Skor berakhir dengan kemenangan Meriam London 7-1.

Olivier Giroud berhasil membuktikan diri sebagai pemain yang tidak kenal kompromi dalam urusan membombardir gawang lawan. Pemain berpaspor Prancis itu berhasil mencatatkan namanya sebanyak tiga kali pada babak pertama yaitu pada menit kelima, 40, dan 43.

Sementara empat gol lain dibukukan oleh Alex Oxlade-Chamberlain ketika babak kedua baru berumur satu menit. Sebelas menit berselang giliran pemain muda Chuba Akpom, yang mencatatkan namanya di menit ke-56 dan 59. Kedua gol pemain U-18 itu menggenapkan kemenangan Arsenal menjadi 6-0.

Pesta gol ternyata belum usai. Kreasi Aaron Ramsey berhasil disempurnakan oleh Ignasi Miquel yang giliran mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74.

Satu-satunya gol yang dicetak tim tuan rumah terjadi pada menit ke-77 melalui kaki Tran Manh Dung. Gol tersebut menjadi penutup pesta gol Meriam London di Hanoi.

Hasil tersebut membuat total raihan gol Arsenal menjadi 14 gol setelah sebelumnya mencetak 7 gol dalam lawatannya ke Jakarta. Selanjutkan, The Gunners akan bertolak ke Jepang untuk menjamu Nagoya Grampus di Toyota Stadium pada 22 Juli mendatang.