Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Siapkan Aksi Untuk Dukung Chealsea

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 17 Juli 2013 | 23:00 WIB
Jose Mourinho (John Phillips/UK Press )

Pendukung Chealsea siap membirukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat laga Indonesia menghadapi Chealsea (25/7). Pentolan Chealsea Indonesia Supporters Club (CISC) mengatakan telah membeli ribuan tiket.

"Kami berencana membuat koreografi mencontoh dari klub lokal untuk membuat koreografi yang bagus. 8000 tiket kami pesan untuk gate 10 kategori dua," ujar Junika Ramadoni, CEO CISC, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (17/7).

Total Rp 1,3 miliar telah dikeluarkan CISC untuk menyaksikan langsung pasukan Jose Mourinho tersebut di SUGBK. CISC juga bekerja sama dengan NineSports selaku pihak promotor, untuk menjemput John Terry cs. di bandara.

Kedatangan Chealsea ke Indonesia juga dianggap sebagai hadiah ulang tahun ke-10 CISC. "Ini kado yang paling indah dalam ulang tahun kami yang ke 10, kedatangan klub yang kami cintai," kata Junika.

Indonesia merupakan salah satu tujuan klub asal London tersebut dalam tur pramusim mereka yang bertajuk "Chelsea Asia Tour 2013". Selain Indonesia, Chealsea akan mengunjungi Thailand, dan Malaysia.