Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Ikuti Spurs dan Arsenal Incar Bernard

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 Juli 2013 | 23:11 WIB
Bernard (Juan Mabromata/Getty Images)

Gelandang muda Atletico Mineiro, Bernard Anicio Caldeira Duarte, kini tengah menjadi incaran banyak klub dari Premier League. Setelah Tottenham Hotspur dan Arsenal tengah bersaing untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu, kini Liverpool ikut memanaskan persaingan tersebut.

Menurut yang dikabarkan oleh Daily Telegraph, bahwa Liverpool saat ini tengah merasa putus asa untuk dapat menambah beberapa pemain di lini tengah mereka.

The Reds pun akhirnya mencoba untuk bersaing dengan Tottenham dan Arsenal untuk mendatangkan bintang baru Brasil itu dengan menyiapkan dana sebesar 20 juta pound, namun mereka kini masih berusaha untuk menurunkan harganya.

Bernard adalah pemain Atletico Mineiro di seluruh karirnya sampai saat ini, dan membuat debutnya untuk klub yang berbasis di Belo Horizonte itu pada tahun 2011. Bernard juga telah tampil dalam 97 pertandingan untuk klub di semua kompetisi, dan mencetak 21 gol hingga saat ini.

Bernard selama beberapa musim terakhir juga telah begitu menyita perhatian banyak klub Eropa, dan itu juga telah mengakibatkan ia menerima panggilan pertamanya untuk tim nasional Brasil tahun lalu sebagai pemain sayap, dan kini ia telah mendapatkan lima pertandingan untuk tim Seleccao.

Jika Liverpool ingin membawa Bernard ke Anfield musim depan, maka mereka terlebih dahulu harus bertemu dengan pemain dan membayar klausul penjualannya sebesar 20 juta pound yang kini tertera di dalam kontraknya saat ini dengan Atletico Mineiro.