Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Waspadai Lini Depan Indonesia

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 18 Juli 2013 | 15:53 WIB
Brendan Rodgers (Mike Hewitt/Getty Images Sport )

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, memawaspadai lini depan Indonesia saat bertemu dengan Indonesia XI di stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (20/7). Rodgers mengatakan telah memantau permainan Boaz Solossa dkk. kala menghadapi Arsenal (14/7).

Kendati Indonnesia gagal menciptakan gol dalam dua laga uji coba terakhir, yakni kalah dari Belanda 0-3 dan Arsenal 0-7, Rodgers mengintruksikan agar lini bertahanannya lebih siap untuk menahan gempuran Sergio van Dijk cs.

"Indonesia memiliki striker bagus. Hal itu sudah pasti bisa mengancam lini belakang kami," ujar Rodgers dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (18/7).

Menurut Rodgers, Indonesia tampil baik kala dikalahkan Arsenal. Namun, kualitas Arsenal memang dianggap di atas pasukan Jacksen F. Tiago tersebut.

"Saat melawan Arsenal taktis berjalan bagus. Indonesia memakai skema 4-4-2 yang menyulitkan lawan dan pertandingan berlangsung dengan ketat," lanjut Roodgers.

Pelatih yang baru satu musim menangani Liverpool itu juga memprediksi kekuatan Indonesia bakal bertambah karena masuknya beberapa pemain dari tim nasional Indonesia U-23. "Ada beberapa pemain yang akan bergabung  dari timnas U-23. Pertandingan nanti akan jadi tes bagus untuk kami," ujar Rodgers.