Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Charlie Adam Optimistis Stoke City Tembus 10 Besar

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 18 Juli 2013 | 22:48 WIB
Charlie Adam (kiri) (Chris Brunskill/Getty Images)

Gelandang Stoke City, Charlie Adam, telah menargetkan klubnya untuk finis diposisi 10 besar Premier League musim depan di bawah manajer baru, Mark Hughes.

Charlie Adam telah berjuang untuk mengisi skuat utama setelah kepindahannya dari Liverpool dua tahun lalu. Tetapi, dia harus berterima kasih kepada mantan manajer Stoke City, Tony Pulis yang memberi kesempatan.

Pulis meninggalkan Birtannia Stadium pada akhir musim lalu setelah berkarier selama 10 tahun di Stoke City. Pria Inggris berusia 55 tahun itu juga berjasa membawa The Potters tampil di Premier League.

"Ini adalah awal yang baik untuk semua orang dan kami sangat berharap untuk itu," kata Adam seperti dikutip Sky Sports.

"Tony Pulis telah melakukan pekerjaan yang baik di klub ini dan dia layak mendapatkan penghargaan atas itu. Kalau bukan karena dia, klub ini tidak akan berada di Premier League" ungkap Adam.

Musim lalu, Stoke City memang hanya mampu finis pada urutan ke 13. Oleh karena itu, pemain berusia 27 tahun itu juga langsung pasang target tinggi di bawah asuhan manajer baru, Mark Hughes, untuk mengakhiri musim 2013/2014 diposisi 10 besar klasemen.

"Jadi itulah cara yang akan berjalan dan kita akan melihat ke depan untuk tantangan baru dan finis diposisi ke 10 harus menjadi kesempatan yang realistis bagi kami," tegas pengoleksi 23 caps untuk timnas Skotlandia itu.