Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Putuskan Nasib Piala Dunia 2022 Oktober Nanti

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 18 Juli 2013 | 23:10 WIB
Sepp Blatter (Mike Hewitt/Getty Images)

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kembali akan membahas rencana kemungkinan untuk mengubah jadwal Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar.

FIFA kembali akan membahas rencana soal pergantian waktu Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebab, suhu musim panas di Qatar akan dirasakan terlalu panas bagi para pemain dan fans.

Oleh karena itu, FIFA berencana untuk memindahkan jadwal Piala Dunia 2022 menjadi ke musim dingin.

"Piala Dunia akan menjadi pesta bagi masyarakat. Anda tidak bisa bermain sepak bola di musim panas," tegas Presiden FIFA, Sepp Blatter.

"Anda mungkin mampu mendinginkan suhu di dalam stadion, akan tetapi Anda tidak akan bisa mendinginkan suhu di seluruh negeri," jelas Blatter.

Seorang juru bicara FIFA mengatakan bahwa keputusan mengenai pemindahan waktu Piala Dunia 2022 akan ditentukan dalam pertemuan FIFA selanjutnya yang akan dibahas pada bulan Oktober 2013 mendatang.

"Seperti yang disebutkan oleh Presiden FIFA, dia akan mengedepankan masalah untuk memainkan Piala Dunia 2022 di Qatar pada musim dingin. Pembicaraan itu akan dibahas dengan komite eksekutif FIFA pada kesempatan pertemuan berikutnya tanggal 3 dan 4 Oktober 2013," ungkapnya.