Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Nas Fokus Latihan Bertahan dan Bangun Serangan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 19 Juli 2013 | 01:40 WIB
Jacksen F. Tiago (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Dalam latihan tim nasional Indonesia yang digelar di SUGBK pada Kamis malam, (18/7), untuk persiapan jelang laga uji coba kontra Liverpool pada Sabtu (20/7), difokuskan oleh pelatih Jaksen F. Tiago kepada koordinasi pertahanan dan cara membangun serangan.

Hal ini dilakukan setelah Jaksen F. Tiago melakukan evaluasi dari kekalahan besar yang mereka alami saat menghadapi Arsenal. Pelatih yang kini masih aktif di Persipura Jayapura pada posisi yang sama, memasukkan beberapa pemain baru untuk memperbaiki permainannya.

Dalam laga kontra Liverpool, Jaksen memasukkan enam pemain baru dari semua lini, seperti Ahmad Bustomi, Bayu Gatra, dan Taufik di lini tengah, Dian Agus Presetyo di posisi kiper, Fachruddin di lini pertahanan, dan Ferdinand Sinaga yang beroperasi sebagai striker.

Semua pemain itu ia datangkan untuk memperbaiki permainan dan ia harapkan dapat memberikan perbedaan dari apa yang telah ditampilkan tim nas sebelumnya. Dengan adanya tiga pemain tengah baru, hal ini diharapkan Jacksen memberikan perubahan dalam membangun serangan dan membantu pertahanan.

"Kami memasukkan mereka semua dengan harapan dapat memberikan sebuah perbedaan dan meningkatkan tim kami dalam hal-hal yang kami pikir masih kurang pada pertandingan sebelumnya," tutur Jaksen.

"Mereka semua didatangkan dengan sebuah alasan yang menurut pandangan kami kehadiran mereka akan sangat bermanfaat. Kami berharap besar kepada semua pemain," lanjutnya.