Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Standard Chartered-Liverpool Teken Kontrak Baru

By Oka Akhsan M. - Jumat, 19 Juli 2013 | 15:03 WIB
Logo Liverpool dan Standard Chartered. (Andrew Yates/Getty Images)

Standard Chartered mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Liverpool. Bank yang berbasis di London itu akan menjadi sponsor utama The Reds hingga dua tahun ke depan.

Peresmian perpanjangan kontrak itu diumumkan oleh Chairman Standard Chartered, Sir John Peace, setelah melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, di Istana Wakil Presiden, di Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (19/7).

"Sepak bola adalah olah raga yang sangat populer di dunia dan kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak sponsorship dengan Liverpool yang selama ini telah menjadi mitra perusahaan," kata Sir John Peace seperti dilansir Antaranews.

Pengumuman perpanjangan kontrak sengaja dilakukan di Jakarta karena bertepatan dengan kedatangan Liverpool ke Indonesia. Selain itu, Indonesia merupakan salah satu negara potensial bagi perusahaan yang sudah berkiprah lebih dari 150 tahun itu.

"Kerja sama ini diperpanjang sampai dengan akhir musim 2015/16. Akan tetapi, nilai kontrak yang kami sepakati bersifat sangat rahasia," ujar Peace.

Standard Chartered telah menjadi sponsor utama Liverpool sejak Juli 2010. Peace mengakui pihaknya memperoleh manfaat dari kemitraan melalui berbagai inisiatif, khususnya melalui serangkaian kampanye berbasis komunitas dan sosial yang telah mendapat banyak penghargaan.