Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Berharap pada Ketajaman Van Persie

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 19 Juli 2013 | 22:44 WIB
David Moyes (kiri) Robin van Persie (kanan) (Mark Metcalfe/Getty Images)

Berstatus sebagai juara bertahan, membuat Manchester United mempunyai tanggung jawab besar dalam mempertahankan gelar Premier League. Untuk meraih ambisi itu, manajer David Moyes berharap banyak kepada ketajaman Robin van Persie musim 2013/2014.

Debut pertama Robin van Persie di Old Trafford sungguh memuaskan. Penyerang berusia 29 tahun itu berhasil mengemas 30 gol dalam 48 penampilannya di semua pertandingan yang dilakoni Setan Merah.

Sebagai suksesor Sir Alex Ferguson, tentu David Moyes merasa terkesan dengan apa yang telah dicapai pemain berpaspor Belanda itu. Moyes menaruh harapan yang tinggi agar Van Persie mampu produktif lagi pada musim 2013/2014.

"Saya benar-benar berharap padanya musim depan. Dia adalah pemain penting bagi Manchester United musim lalu dan kami berharap dia mampu berperan lagi musim ini," kata Moyes seperti dikutip Sky Sports.

"Saya benar-benar terkesan dengan profesionalismenya. Meski hanya bertajuk pertandingan pra-musim, dia menatap serius laga ini dengan berlatih keras," ungkap Moyes.

Manchester United akan menghadapi pertandingan pra-musim yang kedua melawan A-League All Stars di Sidney, Sabtu (20/7).