Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengganti Tito Vilanova akan Hadir Pekan Depan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 Juli 2013 | 02:46 WIB
Sandro Rosell (kiri)dan Andoni Zubizarreta, saat memberikan penjelasan mengenai mundurnya Tito Vilanova. (David Ramos/Getty Images)

Kabar mundurnya pelatih Barcelona, Tito Vilanova, yang disampaikan oleh Presiden Klub, Sandro Rosell, dan Direktur Olah Raga, Andoni Zubizarreta, diharapkan oleh keduanya dapat dihormati oleh semua pihak. Rosell juga berjanji akan mendatangkan pelatih baru pada awal pekan depan.

Meskipun kabar ini dinilai sangat mengagetkan dan diambil di saat yang tidak tepat karena akan mengganggu persiapan tim menghadapi musim baru. Namun, Sandro Rosell mengatakan bahwa ini adalah keputusan terbaik yang diambil klub untuk menyelamatkan tim.

Faktor kesehatan memang menjadi alasan utama Rosell dan pihak klub mengambil langkah ini. Namun, Rossel meminta kepada semua pihak untuk menghormati keputusan ini dan tidak terlalu mengganggu Vilanova besaerta keluarganya.

"Saya akan meminta Anda untuk menghormati keputusan ini dan menjaga privasi Tito Vilanova dan keluarganya untuk apa yang akan ia hadapi saat ini," tutur Rosell.

Namun, Rosell tentu tidak ingin persiapan timnya terganggu cukup lama. Ia juga mengatakan bahwa semua pejabat klub akan secepatnya menunjuk pelatih baru yang ia janjikan akan segera bergabung pada awal pekan depan.

"Saya juga ingin menegaskan kepada anda bahwa Wakil Presiden Josep Maria Bartomeu dan direktur olahraga Zubizarreta akan menghadirkan pelatih baru kami awal pekan depan," ungkap Rosell.