Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Mundur, Barca Batal Tanding di Polandia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 Juli 2013 | 02:59 WIB
Sandro Rosell (kiri)dan Andoni Zubizarreta (David Ramos/Getty Images)

Mundurnya pelatih Barcelona, Tito Vilanova, kini sudah langsung terasa dampaknya. Hal ini terbukti dengan batalnya kunjungan Barcelona ke Polandia untuk menghadapi klub setempat, Lechia Gdansk.

Batalnya kunjungan Barcelona untuk melakukan rangkaian pertandingan pra musim mereka di Polandia ini disampaikan langsung oleh Presiden Klub, Sandro Rosell, saat menjelaskan mengenai mundurnya Tito Vilanova dari kursi kepelatihan tim kepada media.

Rosell juga berkata bahwa dirinya sudah berbicara langsung dengan semua pemain Barcelona mengenai batalnya keberangkatan mereka ke Polandia ini, karena mereka semua terlihat kehilangan mood untuk bertanding.

"Kami telah berbicara dengan semua pemain dan memutuskan untuk tidak pergi dan bermain di Polandia besok, kami tidak berminat untuk melakukannya, sehingga permainan telah dibatalkan," tutur Rosell.

"Klub ini telah menerima banyak sekali hal buruk yang membuat kami terpukul, namun kami akan selalu bangkit kembali. Kami selalu menempatkan semua pemain sebagai prioritas utama dan menempatkan klub setelah itu," lanjutnya.