Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palacio Akui Metode Latihan Mazzarri sangat Keras

By Jaka Sutisna - Sabtu, 20 Juli 2013 | 23:46 WIB
Rodrigo Palacio (Getty Images)

Rodrigo Palacio percaya diri Internazionale akan berhasil pada musim 2013/14. Dia juga memuji metode latihan Pelatih anyar La Beneamata, Walter Mazzarri, yang diakuinya sangat keras.

Rodrigo Palacio adalah satu dari sekian banyak pemain Internazionale yang menjadi korban cedera pada musim 2012/13. Namun, sekarang Palacio telah pulih dan diliputi antusiasme tinggi untuk memulai musim baru.

Pemain asal Argentina ini pun sudah mulai membicarakan target tim dan target pribadi di musim mendatang.

"Apakah kami layak scudetto? Yang saya yakin, kami memiliki skuad yang bagus dan yang terpenting adalah memberikan semua yang kami bisa. Setelah itu Anda akan melihat hasilnya. Target kami adalah menjadi kompetitif," tutur Palacio.

Musim pertama bersama Inter, Palacio menorehkan 12 gol dari 26 penampilan.

"Saya tidak berharap mencetak 22 gol di tahun pertama saya bersama Inter. Jadi koleksi gol musim lalu melebihi harapan, tapi saya selalu ingin meningkatkan. Saya benar-benar ingin bermain lebih banyak. Saya sangat kecewa dengan dua cedera yang telah memaksa saya melewatkan begitu banyak pertandingan musim silam," ujar Palacio.

"Bisakah saya menjadi pencetak gol terbanyak liga? Itu sangat sulit. Saya lebih bahagia meskipun mencetak lebih sedikit gol, namun Inter memenangkan sesuatu," ungkap Palacio kepada Corriere dello Sport.

Walter Mazzarri datang ke Inter dengan membawa taktik dan metode pelatihan baru.

"Saya sangat suka cara dia bekerja karena dia adalah pelatih dengan pengalaman besar dan ide-ide jelas yang ideal untuk striker. Selain itu, jujur, sebelumnya saya tidak pernah berlatih sekeras saat ini di pra-musim," ucap Palacio.