Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Rodgers Rela Pinjamkan Reina ke Napoli

By Oka Akhsan M. - Minggu, 21 Juli 2013 | 12:37 WIB
Pepe Reina (Ronald Martinez/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengonfirmasikan kiper Pepe Reina selangkah lagi bergabung dengan Napoli dengan status pinjaman selama semusim penuh. Rodgers mengakui Liverpool melepas Reina demi mengurangi beban gaji klub.

Posisi Pepe Reina, yang bergaji 110 ribu pound atau sekitar 1,6 miliar rupiah per pekan, sebagai kiper utama Liverpool terancam seiring kedatangan Simon Mignolet dari Sunderland. Brendan Rodgers menyatakan klub tak bersedia mengeluarkan gaji besar untuk pemain yang hanya duduk di bangku cadangan.

Rodgers menambahkan kepindahan Reina untuk sementara ke Napoli akan terjadi dalam 24 jam ke depan. Di klub Serie A itu, Reina akan kembali bereuni dengan eks manajer The Reds, Rafael Benitez.

"Kami harus melihat ke sisi finansial. Itu menjadi alasan utama karena tak mungkin klub rela melepas kiper bagus. Kami telah memikirkannya selama beberapa bulan sebelum membeli kiper baru," kata Rodgers kepada Liverpool Echo.

"Pepe adalah sosok yang baik. Saya telah berbicara dengannya dan ia mengerti. Ia akan menjalani musim yang besar karena Piala Dunia hanya berselang setahun dan jika hanya menjadi cadangan peluangnya akan hilang," ujar Rodgers.