Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Liverpool Lepas Pepe Reina ke Napoli

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Juli 2013 | 20:31 WIB
Jose 'Pepe' Reina (Ronald Martinez/Getty Images)

Hijrahnya kiper utama Liverpool, Jose 'Pepe' Reina, yang bergabung bersama Napoli dengan status pinjaman selama satu musim kedepan dinilai sebagai langkah untuk menyelamatkan keuangan klub. Gaji Reina sebesar 110 ribu pound tiap pekannya tentu sangat memberatkan.

Hal ini diutarakan oleh manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yang menyatakan bahwa keputusan ini murni karena permasalahan finansial. Selain itu, Liverpool juga kini telah memiliki kiper baru dari Sunderland, Simon Mignolet.

"Permasalahan finansial adalah suatu hal yang perlu kami perhatikan. Itu akan menjadi alasan utama karena jelas Anda tidak ingin kehilangan kiper utama anda. Kami memikirkannya selama beberapa bulan terakhir dan saya harus mempersiapkan hal ini dengan membawa kiper baru," kata Rodgers kepada Liverpool Echo.

Selain itu, hal ini juga diinginkan Reina agar ia dapat memiliki musim yang dapat membuat dirinya bermain secara konsisten untuk membuat dirinya dapat masuk kedalam tim nasional Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 mendatang.

"Pepe adalah orang baik. Saya punya banyak waktu bersamanya, dan dia mengerti apa yang ingin saya lakukan. Dia ingin memiliki musim yang hebat, karena ini adalah musim menjelang Piala Dunia. Hal ini diperlukan oleh dirinya, karena jika ia tidak bermain, itu bisa sangat membahayakan peluangnya untuk pergi (ke Piala Dunia)," ungkapnya.