Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Illarramendi Akan Siap Gantikan Xabi Alonso

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Juli 2013 | 21:13 WIB
Philippe Montanier (Damien Meyer/AFP/Getty Images)

Pemain baru Real Madrid yang didatangkan dari Real Sociedad, Asier Illarramendi, kini dipercaya akan dapat sesegera mungkin untuk menjadi pengganti peran Xabi alonso di lini tengah Los Merengues. Hal ini disampaikan oleh mantan pelatih Illarramendi di Sociedad, Philippe Montanier.

Asier Illarramendi yang didatangkan oleh Real Madrid dengan harga sekitar 40 juta euro memang terdengar terlalu mahal. Namun bila mendengan apa yang dikatakan oleh Montanier, maka nilai sebesar itu akan setimpal dengan kontribusi apa yang akan diberikan.

Montanier menilai bahwa Illarramendi bukan hanya seorang gelandang pekerja keras, namun ia juga bisa menjadi sosok pendistribusi bola yang baik di lini tengah. Ia juga bisa membantu pertahanan dan serangan.

"Ia tidak hanya seorang gelandang yang bekerja keras untuk mendapatkan bola kembali, tapi ia memiliki cukup kualitas untuk terlibat dalam membangun serangan dan mendistribusikan bola," kata Montanier kepada AS.

"Ia memiliki banyak kekuatan. Saya sangat senang dengan mobilitasnya, kemampuan untuk menjaga daerah, bertahan, dan memberikan umpan bagi rekan satu timnya,"

"Dia juga memiliki kualitas yang cukup untuk memindahkan bola ke depan. Kelemahannya hanya pada melakukan umpan lambung sejauh 30 sampai 40 meter, dan saya juga merasa dia pemain yang bisa mencetak lebih banyak gol, karena ia memiliki kemampuan untuk itu,"

"Ya, dia pasti siap (untuk menggantikan Alonso). Perbedaannya adalah bahwa Xabi dapat bermain dengan bola-bola jauh,"

"Asier lebih mirip dengan Xavi (Hernandez), tetapi ia juga mampu beradaptasi. Untuk Ancelotti ia akan menjadi pemain yang fantastis karena ia selalu mendengarkan penjelasan yang Anda berikan," ungkap Montanier.