Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Esteban Cambiasso Tak Berani Janjikan Scudetto

By Jaka Sutisna - Minggu, 21 Juli 2013 | 22:37 WIB
Esteban Cambiasso (Getty Images)

Gelandang Internazionale, Esteban Cambiasso, tak berani memasang target scudetto musim depan. Pemain asal Argentina tersebut hanya bisa memastikan jika dirinya akan mengerahkan segenap kemampuan untuk I Nerazzurri.

Setelah gagal total di musim 2012/13 karena hanya mampu mengakhiri musim di peringkat kesembilan klasemen, kini Internazionale mulai berbenah. Walter Mazzarri didatangkan. Sejumlah pemain anyar diincar. Namun, Esteban Cambiasso tetap tak ingin sesumbar.

"Scudetto? Tidak ada gunanya membuat pernyataan sekarang. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah kami akan mencoba untuk mengerahkan segenap kemampuan. Kami tidak akan menjanjikan apa-apa," tutur Cambiasso.

Setelah merantau ke Inggris selama setahun bersama Manchester City, Maicon kini kembali ke Italia untuk membela panji-panji AS Roma.

"Di luar lapangan dia tetap teman kami, sementara di dalam lapangan dia adalah musuh kami," ujar Cambiasso.

Massimo Moratti dalam negosiasi lanjutan dengan pengusaha Indonesia, Erick Thohir, untuk menjual sebagian atau seluruh saham klub.

"Moratti selalu berada di sini sejak saya tiba sehingga tentu akan sulit bagi kami untuk melakukan tanpa dia. Tentu akan sangat aneh melihat Inter tanpa dia," ungkap Cambiasso.

Kontrak Cambiasso tersisa setahun lagi hingga akhir musim 2013/14.

"Klub ini memiliki prioritas lain saat ini, jadi kami belum membicarakan perpanjangan kontrak. Mereka tahu tidak akan ada masalah dengan saya. Kami akan membicarakan masalah kontrak di waktu yang tepat," kata Cambiasso.

"Biasakah saya menjadi pelatih di sini? Itu terlalu jauh," ucap Cambiasso dikutip dari Football Italia.