Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zubizarreta Inginkan Pelatih Newell's Old Boys

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Juli 2013 | 00:38 WIB
Gerardo Martino (Juan Mabromata/Getty Images)

Direktur Olah Raga Barcelona, Andoni Zubizarreta, kini dikabarkan telah menjalin kontak dengan pelatih Newell's Old Boys, Gerardo Martino. Barcelona yang kini tengah mencari pengganti Tito Vilanova, tentu menjadikan hal ini sebagai usaha klub untuk memintanya menjadi pelatih Blaugrana berikutnya.

Semenjak pengumuman pengunduran diri Tito Vilanova yang disampaikan oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell, banyak tersiar kabar mengenai siapa yang akan menjkadi penggantinya.

Sejumlah nama seperti Luis Enrique, Jupp Heynckes, Marcelo Bielsa, dan andre Villas-Boas sempat terdengar, namun kini ternyata Barcelona mendekati Gerardo Martino.

Martino yang juga sempat menjadi salah satu calon pengganti Marcelo Bielsa untuk memangani Athletic Bilbao, memang dipandang memiliki kemampuan yang cukup menjanjikan untuk dapat menangani tim besar Eropa.

Martino yang sudah melang melintang di sepak bola Amerika Latin bersama beberapa klub dan juga tim nasional Paraguay, kini menjadi pilihan utama Barcelona untuk dapat meneruskan tren permainan khas Barcelona.