Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mundurnya Vilanova Masih Sulit Diterima Puyol

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Juli 2013 | 22:14 WIB
Carles Puyol (tengah), saat menghadiri konferensi pers mengenai mundurnya Tito Vilanova. (David Ramos/Getty Images)

Berita pengunduran diri pelatih Barcelona, Tito Vilanova, ternyata sangat membekas di hati kapten tim, Carles Puyol. Puyol mengaku sangat terpukul dan sulit bagi dirinya untuk menerima kenyataan tersebut.

Tito Vilanova yang mengundurkan diri, dikarenakan kangker tenggorokan yang diidapnya kembali kambuh dan harus kembali menjalani perawatan medis yang panjang.

Alasan itu sebenarnya sangat masuk akan lagi semua orang, namun hingga saat ini Carles Puyol masih belum bisa menerimanya. Hal ini dikarenakan Barcelona telah banyak menerima hal-hal buruk yang bertubi-tubi sebelum kabar mundurnya Vilanova.

Namun, pemain berusia 35 tahun itu masih memiliki keyakinan bahwa ada banyak pelatih diluar sana yang memiliki keterampilan yang baik untuk mengarsiteki tim.

"Ini adalah pukulan besar. Kami sudah menerima beberapa hal buruk sebelumnya, tapi ini benar-benar sulit untuk diteria. Tidak ada yang bisa kami harapkan, tim ini merasa sangat marah," tutur Puyol kepada Football Espana.

"Semua nama di luar sana memiliki keterampilan untuk melatih tim ini. Kami akan membantu pelatih baru sebaik mungkin,"

"Tito meminta kami untuk memberikan segalanya di lapangan yang akan menjadi cara terbaik untuk membantunya bertahan. Kami akan mencoba untuk memberinya banyak kesenangan," ungkap Puyol.