Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Putra Thailand Saling Pukul di Kanada

By Tulus Muliawan - Senin, 22 Juli 2013 | 22:35 WIB
Bodin Issara/Maneepong Jongjit, pernah menjadi pasangan di olimpiade London 2012. (MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images)

Dua pemain ganda putra Thailand, Bodin Issara dan Maneepong Jongjit, menunjukan aksi tidak sportif di ajang Kanada Grand Prix, Minggu (21/7). Keduanya mencoreng muka bulu tangkis dunia dengan berkelahi di tengah pertandingan.

Sebelum saling pukul di akhir pertandingan, Bodin Issara dan Maneepong Jongjit yang pernah berpasangan di Olimpiade London 2012 sempat beradu mulut dalam pertandingan tersebut.

Wasit juga sempat memeringati kedua pemain, namun Issara justru menerjang Jongjit dan mengejarnya ke luar lapangan. Issara juga memukul Jongjit berulangkali sebelum dipisahkan oleh pelatih dan pengawas turnamen.

Dengan bertelanjang dada, Jongjit dikawal keluar lapangan oleh pasangan Issara, Pakkawat Vilailak. Akibat kejadian itu, Issara mendapat dua jahitan karena pukulan raket Jongjit.

Issara diberikan kartu hitam dan kemenangan diberikan kepada Jongjit dan pasangannya, Nipitphon Puangpuapech. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) berjanji akan mengusut tuntas insiden ini.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/C7Lct0CJu0A&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>