Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trevor Francis Sebut City Terlalu Terburu-buru

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 24 Juli 2013 | 23:26 WIB
Manuel Pellegrini (Lefty Shivambu/Getty Images)

buru dalam mendatangkan sejumlah pemain pada musim panas ini.

Manchester City memang dikenal sebagai tim yang rela menghabiskan uang di bursa transfer. Musim 2013/2014 ini saja, mereka telah mendatangkan empat pemain baru seperti Fernandinho, Jesus Navas, Alvaro Negredo, dan Stevan Jovetic untuk menambah kekuatan skuatnya.

Meskipun demikian, mantan penyerang Manchester City, Trevor Francis mengatakan bahwa awal perjuangan Manuel Pellegrini bersama skuat barunya akan dimulai pada laga pembuka Premier League menghadapi Newcastle di St James Park.

"Pellegrini bisa mengetahui bahwa dia memiliki line-up yang baik apa tidak ketika memulai Premier League. Itu adalah sebuah keuntungan bagi pesaingnya seperti Jose Mourinho, David Moyes, Arsene Wenger, dan Andre Villas Boas," kata Francis seperti dikutip Sky Sports.

Francis yang pernah memperkuat The Citizens rentang 1981-1982 yakin manajer asal Cili itu mampu menemukan skuat terbaiknya di musim 2013/2014.

"Dia hanya memiliki waktu sekitar tiga minggu untuk memperbaiki skuatnya sehingga perlu mengadakan laga uji coba berikutnya," jelas Francis.