Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Munchen Perpanjang Dominasinya Atas Barcelona

By Verdi Hendrawan - Kamis, 25 Juli 2013 | 01:57 WIB
Philipp Lahm (kiri), saat merayakan gol pembuka yang ia cetak bagi Munchen. (Lennart Preiss/Getty Images)

0 yang diraih oleh Bayern Munchen saat mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0, berhasil memperpanjang dominasi mereka atas juara La Liga itu. Meskipun hanya sebuah pertandingan uji coba, kedua tim tidak ingin begitu saja mengalah.

Bayern Munchen dan Barcelona pada babak pertama banyak menurunkan pemain-pemain utamanya yang juga ikut bermain saat membela timnya masing-masing saat keduanya berjumpa di Semifinal Liga Champion musim 2012/13 yang lalu.

Munchen berhasil unggul cepat pada menit ke-14 melalui sundulan bek kanan dan kapten tim mereka, Philipp Lahm, yang menerima umpan lambung dari David Alaba. Namun, hingga turun minum, kedua tim gagal untuk dapat kembali mencetak gol.

Pertandingan yang lebih didominasi oleh Bayern Munchen sejak awal menit pertama itu, berubah pada babak kedua. Barcelona yang mengganti semua pemainnya dan memasukkan pemain mudanya, justru lebih banyak memegang kendali permainan.

Barcelona tampaknya ingin memanfaatkan pertandingan besar ini sebagai ajang uji coba bagi para pemain mudanya. Justru permainan Barcelona lebih terlihat saat kesebelas pemain muda itu masuk menggantikan para pemain seniornya.

Namun, meskipun banyak mengendalikan bola, para pemain muda Barcelona itu masih belum bisa menempus pertahanan Munchen, dan justru tiga menit jelang laga berakhir, Bayern Munchen berhasil menggandakan kedudukan melalui sontekan Mario Mandzukic yang menerima umpan silang dari Xherdan Shaqiri.

Pertandingan ini pun berakhir dan Munchen sekali lagi berhasil memenangkan duel, setelah sebelumnya pada musim lalu di Semifinal Liga Champion, Die Bayern berhasil dua kali mengalahkan Blaugrana dengan skor masing-masing 4-0 dan 3-0.