Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Kembali Andalkan Sergio van Dijk

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 25 Juli 2013 | 13:22 WIB
Sergio van Dijk (Rizal/Bolanews)

Jelang menghadapi Barito Putera, Persib kembali bisa memainkan amunisi andalannya. Tiga pemain yang sebelumnya membela Indonesia kala menghadapi Arsenal dan Liverpool telah kembali.

Mereka adalah Sergio van Dijk dan I Made Wirawan. Resiko kelelahan fisik yang dialami kedua pemain tersebut tak menjadi beban Pelatih Persib, Djajang Nurjaman.

"Kondisi fisik mereka (Sergio dan Made) tidak ada masalah, di sana mereka latihan cukup berat. Tak perlu lagi menabah porsi latihan untuk mereka," ujar Pelatih Persib, Djajang Nurjaman di situs resmi Persib.

Djajang justru memanfaatkan kondisi Van Dijk dan I Made. Mantan Asisten Pelatih Pelita Jaya ini tak perlu lagi memberikan latihan tambahan.

Terkait soal I Made, meskipun tak diturunkan dalam dua pertandingan tersebut, Djajang yakin ia cukup fit karena menjalani porsi latihan yang sesuai.

"Walau pun Made tidak main, tapi seperti kita tahu latihan ia selalu berlatih dengan keras. Begitu juga Sergio dua pertandingan dia main di sana, walaupun tidak tampil penuh. Tapi saya pikir siap untuk di turunkan," kata Djajang.