Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Yakin Higuain Akan Berkembang di Napoli

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 Juli 2013 | 22:27 WIB
Fabio Capello (Glyn Kirk/Getty Images)

Pelatih asal Italia yang kini tengah mengarsiteki tim nasional Rusia, Fabio Capello, menilai bahwa apa yang dilakukan oleh striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, untuk hijrah ke Napoli adalah keputusan yang tepat. Capello yakin bahwa Higuain akan berkembang menjadi striker hebat bersama Il Partenopei.

Gonzalo Higuain yang telah berhasil didatangkan oleh Napoli dengan harga sebesar 37 juta euro setelah enam tahun berseragam Real Madrid, telah diperkenalkan kepada publik dan media oleh klub. Sebelum acara itu dilakukan, Fabio Capello memberikan pandangannya bahwa transfer ini akan menjadi sangat penting bagi Napoli.

"Napoli adalah klub yang serius dan penting, sementara Higuain adalah penyerang yang mencetak gol. Saya pikir bahwa bergabungnya Higuain ke Napoli memiliki segala sesuatu yang diperlukan untuk membawa kepuasan bagi kedua belah pihak," tutur Capello kepada Corriere dello Sport.

Capello juga menilai bahwa Higuain adalah striker yang memiliki pengalaman bermain dan memiliki potensi yang besar sejak pertama kali bergabung bersama Real Madrid.

"Ketika ia tiba di Real Madrid, Anda bisa melihat bahwa dia memiliki potensi besar. Kini ia telah banyak berkembang dan dia layak mendapatkannya karena ia telah bekerja sangat keras,"

"Dia adalah pemain yang bagus dan menarik, sekarang dia adalah striker hebat. Saya pikir Higuain beruntung untuk dapat bermain bersama Raul (Gonzalez), ia adalah pemain yang tahu apa yang harus ia lakukan di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat di area kotak penalti,"

"Saya mengatakan kepada Higuain untuk mencontoh pergerakan Raul ketika ia tidak memiliki bola. Saya juga yakin bahwa ia akan mendengarkan hal ini," ungkap Capello.