Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Crespo Tak Sabar Melihat Kerja Sama Tevez-Conte

By Jaka Sutisna - Sabtu, 27 Juli 2013 | 19:47 WIB
Carlos Tevez (Getty Images)

Hernan Crespo tak sabar menyaksikan aksi Carlos Tevez bersama Juventus. Crespo melihat Carlitos telah menjelma menjadi pemain yang lengkap, terorganisir, dan tampak lebih dewasa semenjak bermain di kompetisi Eropa.

Carlos Tevez pertama kali menginjakkan kakinya di benua Eropa pada 2006. Ketika itu El Apache datang dari Corinthians menuju Wesh Ham United. Setahun kemudian ia bergabung ke Manchester United. Dua tahun di Old Trafford, Tevez menyeberang ke Manchester City. Lalu pada bursa transfer musim panas 2013 ia memutuskan hijrah ke Juventus.

"Tevez telah menjadi pemain yang lebih lengkap dan terorganisir sejak datang ke Eropa. Saya melihat dia empat bulan yang lalu dan dia juga tampak lebih dewasa," ungkap Hernan Crespo.

Melihat tren positif tersebut Crespo yakin Tevez bisa menjadi pemain yang dapat membuat perbedaan di Juventus. Crespo pun mengaku sudah tak bisa menunggu lama lagi untuk memastikan apakah Tevez akan cocok dengan skema permainan Antonio Conte.

"Tevez adalah pemain top, seorang juara yang membuat perbedaan di luar sistem. Pertanyaan sebenarnya adalah apakah Antonio Conte akan memberikan dia kebebasan bermain di luar sistem," tutur Crespo.

"Ini akan menjadi tantangan yang menarik bagi Tevez dan Conte. Pelatih harus menjelaskan bagaimana pemain bergerak efektif, di lain sisi Conte juga menyadari Tevez pemain yang kreatif yang memungkinkan dia untuk mengembangkan hal-hal lain di luar sistem yang telah ditetapkan," ujar Crespo dikutip dari Football Italia.