Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Bungkam Thailand 3-0

By Oka Akhsan M. - Minggu, 28 Juli 2013 | 20:37 WIB
Philippe Coutinho (tengah), merayakan gol ke gawang Thailand. (Pornchai Kittiwongsakul/Getty Images)

musim ke Asia dan Australia dengan gemilang. Menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Minggu (28/7), The Reds menang telak 3-0.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menurunkan hampir semua pemain terbaik termasuk Daniel Agger, Glen Johnson, dan Steven Gerrard. Sementara itu, Luis Suarez memulai laga dari bangku cadangan.

Liverpool membuka keunggulan lewat aksi individu Philippe Coutinho pada menit ke-17. Coutinho meliuk-liuk melewati tiga pemain belakang Thailand sebelum menceploskan bola ke pojok kanan gawang yang sulit dihalau kiper Sinthaweechai Hathairattanakool. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Coutinho kemudian menjadi arsitek gol kedua Liverpool yang dicetak Iago Aspas pada menit ke-49. Menerima umpan terobosan apik dari Coutinho, Aspas mengontrol bola dengan sempurna sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang merobek jala Thailand.

Gol ke gawang Thailand menjadi yang ketiga buat Aspas dari empat laga uji coba awal sejak diboyong dari Celta Vigo. Aspas juga menyumbang gol ketika Liverpool mengalahkan Preston North End (4-0) dan Melbourne Victory (2-0). Ia hanya gagal mencetak gol ke gawang Indonesia XI (2-0).

Gerrard melengkapi kemenangan Liverpool pada menit ke-60 melalui tendangan lob dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Aspas. Skor 3-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Thailand: Hathairattanakool, Butmathan, Sokam, Daosawang, Wannasri, Lasoh, Anan, Songkrasin, Kraisorn, Wongsa, Dangda

Liverpool: Mignolet, Enrique, Agger, Toure (Skrtel 69), Johnson, Lucas, Allen (Alberto 80), Gerrard, Coutinho (Henderson 69), Aspas (Ibe 63), Borini (Suarez 63)

Cadangan: Jones, Kelly, Flanagan, Spearing, Wisdom, Robinson, Downing, Sterling, Coates, Assaidi, Ward

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/KFEYpBGDGn8" type="application/x-shockwave-flash"> </object>