Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owen Peringatkan Bale Soal Madrid

By Ade Jayadireja - Senin, 29 Juli 2013 | 10:39 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

Mantan striker Liverpool dan tim nasional Inggris, Michael Owen, angkat bicara mengenai rumor transfer yang mengaitkan Gareth Bale dan Real Madrid. Ia memperingatkan winger Tottenham Hotspur itu bahwa kehidupan di Spanyol tidak akan semudah dan seindah seperti yang dibayangkan.

Bukan rahasia lagi kalau Gareth Bale sedang diincar oleh Real Madrid. Teranyar, Los Blancos dikabarkan melemparkan tawaran 93,8 juta euro atau sekitar Rp 1,277 triliun.

Sebagai pemain yang pernah membela Madrid, Michael Owen memberi gambaran kepada Bale mengenai kehidupan di klub ibu kota Spanyol itu. Tak hanya mengalami kesulitan dalam beradaptasi di dalam lapangan, ia juga mengkritik kehidupan di luar lapangan.

"Dari sudut pandang sepak bola, saya pikir Bale akan melakukannya dengan baik. Akan tetapi, bagi setiap pemain yang pergi dari Inggris ke Spanyol, ini sangat berbeda dengan yang pertama kali Anda bayangkan," ujar Owen seperti dilansir Sportsmail.

"Ketika Anda pergi ke sana, Anda tentu ingin pindah ke sebuah rumah dan menetap. Anda ingin membuat anak, istri, keluarga, dan semua orang bahagia. Namun, sayangnya, Anda terjebak di hotel selama lima bulan."

"Sistem lagalisasi dan segala hal yang berhubungan dengan penjualan rumah berjalan sangat lambat. Kami ingin melakukannya secepat mungkin, tapi saya terjebak di hotel bersama anak-anak selama lima bulan," imbuhnya.

Owen bermain di El Real hanya selama satu tahun (2004–2005). Lantaran tak bisa menunjukkan performa terbaik, ia pulang ke Inggris untuk bergabung dengan Newcastle United.