Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Park Ji-sung Belum Resmi Kembali ke PSV

By Riemantono Harsojo - Senin, 29 Juli 2013 | 11:55 WIB
Park Ji-sung (Martin Bureau-AFP)

sung. Meski tes medis telah dilakukan dan kondisi Park Ji-sung tanpa masalah, ikatan kerja belum terealisasi lantaran belum ada kesepakatan antara PSV dan Park soal beberapa hal.

Sampai Minggu (29/7) malam waktu Belanda, PSV dan kubu Park Ji-sung masih gagal mencapai kesepakatan mengenai jumlah gaji yang akan diterima pemain asal Korea Selatan itu di PSV. Seperti dilaporkan media Eindhoven Dagblad, plafon gaji 1 juta euro permusim di PSV menjadi masalah antara kedua kubu.


Masalah lain yang untuk sementara menghambat terjadinya kesepakatan antara PSV dan kubu Park Ji-sung adalah soal PSV mengevaluasi kontrak Park Ji-sung setelah kontrak berjalan satu tahun.


Park Ji-sung pernah memperkuat PSV, yakni pada 2002 sampai 2005. Saat itu, pemain yang sekarang berusia 32 tahun itu dibawa oleh Guus Hiddink, pelatihnya di tim nasional Korea Selatan yang mencapai kesuksesan melaju hingga semifinal di Piala Dunia 2002.


Sukses bersama PSV, Park Ji-sung kemudian digaet oleh Manchester United. Park Ji-sung membela Manchester United pada 2005 hingga 2012. Musim lalu Park Ji-sung membela Queens Park Rangers.