Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edgar Davids Bermain dengan Nomor Punggung 1

By Riemantono Harsojo - Senin, 29 Juli 2013 | 21:31 WIB
Edgar Davids (Oliver Hardt-AFP)

Gelandang Edgar Davids akan bermain dengan kaus bernomor punggung 1  pada musim kompetisi 2013/14. Mantan pemain tim nasional Belanda yang kini berusia 40 tahun itu bermain untuk klub Barnet di Inggris.

Edgar Davids merupakan manajer merangkap pemain di Barnet, klub yang pada musim lalu terdegradasi dari League Two, kasta keempat dalam sepak bola Inggris.


"Ini nomor saya untuk musim mendatang," kata Edgar Davids setelah sebuah pertandingan uji coba melawan The Barnet Times pada akhir pekan lalu, seperti dilansir Algemeen Dagblad. "Saya melakukan untuk memulai sebuah tren."


Edgar Davids memang tergolong sebagai pemain yang nyentrik. Saat membela Juventus ia bermain dengan mengenakan kaca mata khusus. Namun hal tersebut ia lakukan bukan untuk gaya-gayaan. Dia memang memiliki masalah di matanya.


Di Barnet, Davids meminta para pemainnya untuk memanggilnya Mister Davids, termasuk saat bermain di lapangan dalam kompetisi.


Karena nomor punggung 1 dikenakan bos Edgar Davids, kiper Barnet, Graham Stack, pun mengenakan kaus bernomor punggung 29.