Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carolina Marin Nikmati Latihan di Cipayung

By Tulus Muliawan - Senin, 29 Juli 2013 | 23:00 WIB
Carolina Marin (PBSI)

Dalam rangka mempersiapkan diri jelang Kejuaraan Dunia 2013, pemain tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, bersama Beatriz Corralez memilih menjalani latihan di Pelatnas Cipayung.

Carolina mulai berlatih bersama pemain Indonesia sejak 25 Juli lalu. Sebelum berlatih di Cipayung, pemain berusia 20 tahun itu juga sempat berlatih bersama tim bulu tangkis Thailand.

Langkah ini diambil Carolina karena pola pengembangan bulu tangkis di negaranya belum maju. Ia juga ingin belajar lebih banyak dari para pelatih berpengalaman di Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya latihan di Indonesia, saya senang bisa sparring dengan pemain-pemain putri yang bagus. Di Spanyol, saya biasa berlatih dengan pemain putra, karena kami tidak punya pemain putri kecuali saya dan Beatriz,” ujar Carolina Di situs PBSI.

“Teman saya banyak di sini, ini juga menjadi salah satu faktor mengapa saya menikmati latihan di Indonesia. Saya berteman dekat dengan Linda (Wenifanetri), Ulin (Muhammad Ulinnuha) dan masih banyak lagi," katanya.

"Cukup menyenangkan latihan di Jakarta, tapi kadang saya tidak tahan dengan cuaca yang panas dan macetnya,” sambung Carolina.