Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saina Nehwal Gembira Setim dengan Taufik Hidayat

By Oka Akhsan M. - Senin, 29 Juli 2013 | 22:56 WIB
Saina Nehwal (Muhammad Syamsul Bahri/Getty Images)

Tunggal putri terbaik India saat ini, Saina Nehwal, mengaku gembira bisa satu tim dengan idola masa kecilnya, Taufik Hidayat, di ajang Liga Badminton India (IBL).

"Taufik merupakan panutan dan sosok yang membuat saya ingin menggeluti bulu tangkis. Saya senang menjadi bagian dari tim Hyderabad Hotshot dan semakin gembira begitu mengetahui Taufik juga bergabung," kata Saina Nehwal seperti dilansir The Hindu.

"Berlatih dan bermain bersamanya akan sangat luar biasa. Fan juga pasti senang melihat Taufik beraksi di lapangan. Saya mengenal Taufik sejak mulai bermain bulu tangkis. Ia terkenal dengan gerakan tipuan dan beck hand yang tak tertandingi. Permainan net dan penguasaan lapangannya juga hebat," ujar Saina.

Saina pernah berduet dengan Taufik dalam sebuah laga eksebisi di Turnamen Syed Modi Memorial di Lucknow, India, pada 2009. Ia mengaku tak bisa melupakan pengalaman tersebut.

"Taufik adalah raja badminton, tampan, bertalenta, dan tidak sombong. Ia sangat memesona dan enerjik di lapangan sehingga bulu tangkis terlihat mudah," ujar Saina.

Liga Badminton India (IBL) mulai bergulir pada 14 Agustus dan berlangsung selama 18 hari. Turnamen itu menyediakan hadiah uang total senilai satu juta dolar AS atau sekitar 10 miliar rupiah.