Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Battle of Red Tersaji di Senayan

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 26 September 2013 | 18:04 WIB

-[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> Sekumpulan mantan pesepak bola yang pernah berlaga di Liga Inggris akan berkunjung ke Jakarta. Kedatangan mereka untuk menjalani laga persahabatan yang bertajuk Battle of Red.

Mantan pemain Liga Inggris itu tergabung dalam skuad United Red dan akan melawan mantan pemain nasional  yang tergabung dalam tim Indonesia Red.

Laga United Red melawan Indonesia Red akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 23 Oktober 2013.

“Pada mantan pemain Liga Inggris yang akan datang ke Jakarta merupakan sekumpulan pemain yang pernah berjaya semasa aktif bermain.  Mereka tergabung dalam tim RED yang merupakan singkatan dari Retired Extremely Dangerous atau pesepak bola  veteran  yang tetap berbahaya," Franky Paath, Project Director MC Pro Enterprise, selaku penyelenggara pertandingan dalam jumpa pers d Jakarta, Kamis (26/9).

Skuad Red beranggotakan eks bintang Liga Inggris seperti Michael Owen, Louis Saha, Quinton Fortune, dan Paul Parker.  Lalu, David May,  Clayton Blackmore, Lee Martin, Ben Thornley, Keith Gillespie, dan Jesper Blomqvist.

Sementara tim Indonesia Red akan diperkuat pemain-pemain yang sudah pensiun dari tim nasional dan beberapa yang masih bermain di klub seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan dan Ismed Sofyan.  Hendro Kartiko, Bambang Pamungkas, Bima Sakti dan Kurniawan Yulianto.