Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tracy McGrady Buka Peluang Kembali ke Cina

By Ade Jayadireja - Selasa, 30 Juli 2013 | 14:39 WIB
Tracy McGrady (Getty Images)

Tracy McGrady memberi sinyal untuk kembali berkarier di Cina. Ini sekaligus mematahkan sepakulasi yang menyebut eks bintang Orlando Magic itu akan pensiun.

Tracy McGrady terakhir kali bermain untuk San Antonio Spurs. Ia menyandang status free agent (bebas transfer) setelah kontraknya berakhir di pengujung musim 2012/13.

Lantaran tak ada tawaran yang datang dari klub NBA, McGrady mempertimbangkan Cina sebagai piliha alternatif untuk melanjutkan karier. Sebelum membela Spurs, ia pernah bermain di Negeri Tirai Bambu selama satu tahun.

"Bagi mereka yang telah bermain selama bertahun-tahun di NBA dan masih ingin memperpanjang karier mereka seperti saya, Cina merupakan alternatif," ujar McGrady kepada China.org.cn.

McGrady sempat bermain untuk klub basket Cina, Qingdao Eagles, dari periode 2012 hingga 2013. Eks punggawa New York Knicks itu masih ingat betul keramahan yang ditunjukkan fan di sana.

"Cina adalah pasar yang besar. Ketika bermain untuk Qingdao musim lalu, fan sangat luar biasa. Saya mendapatkan pengalaman hebat di sana," tutur McGrady.