Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik United Pantau Kekuatan Mitra Kukar

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 30 Juli 2013 | 14:38 WIB
Widodo Cahyono Putro (Bolanews)

1, Senin (29/7) malam, menjadi pelajaran berharga bagi Gresik United. Pasalnya, Laskar Joko Samudro Persegres akan dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (2/8).

Keperkasaan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut sanggup membombardir pertahanan Arema yang dihuni Victor Igbonefo cs.
Bahkan, pemain-pemain Mitra Kukar terlihat mudah dalam melepaskan tembakan ke gawang Arema. Kiper Arema, Kurnia Meiga, pun harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Dari jalannya pertandingan tersebut, pelatih Persegres, Widodo Cahyono Putra, menilai bahwa Mitra Kukar adalah tim cerdik yang pandai membuka peluang untuk mencetak gol. Serangan Mitra Kukar sangat atraktif dan berhasil memanfaatkan celah lawannya.

“Mitra Kukar bisa menembus celah-celah yang ditinggalkan Arema. Dari sinilah Mitra Kukar bisa membuka peluang untuk memburu gol. Nah, saat menghadapi Mitra Kukar nanti, Persegres jangan sampai meninggalkan celah dan harus bermain konsisten,” tegas Widodo.

Menurut Widodo, untuk membuntu serangan-serangan Mitra Kukar agar tidak bisa membuka peluang mencetak gol, maka sudah pasti Persegres harus bermain tanpa celah di lini belakang.

Pertahanan Laskar Joko Samudro harus tanpa cacat. Inilah pekerjaan berat bagi Ambrizal dkk demi menghindari gol dari Mitra Kukar, serangan Mitra Kukar harus dibendung sekuat tenaga.

“Pertahanan  harus diperkokoh. Organisasi pemain di lini belakang harus solid. Jangan ada kesalahan-kesalahan, sekecil apa pun itu. Sebab Mitra Kukar pandai memanfaatkan kesalahan-kesalahan lawannya,” kata Widodo.

Di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI), Gresik United ada di peringkat sembilan dengan raihan 40 poin. Sedangkan Mitra Kukar ada di peringkat lima dengan kumpulan 54 poin.


Laporan Tribunnews.com