Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Pilih Raikkonen Dibanding Alonso

By Tulus Muliawan - Selasa, 30 Juli 2013 | 19:59 WIB
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (Mark Thompson/Getty Images)

Polemik tentang siapa calon pengganti Mark Webber semakin mencuat. Sejumlah nama semakin santer dihubungkan dengan Red Bull, untuk menjadi pendamping Sebastian Vettel mengarungi musim depan.

Prinsipal Red Bull, Christian Horner, berjanji akan segera menentukan siapa yang akan menjadi pebalap kedua Red Bull tahun depan usai menjalani Grand Prix Hungaria, Minggu (28/7). Akan tetapi, ia belum juga menentukan hingga kini.

Horner hanya mengungkapkan bahwa ia tidak ingin menghapus nama Fernando Alonso dari daftar calon pengganti Webber. Pebalap andalan Ferrari itu dirasa masih layak untuk menjadi kandidat pebalap Red Bull.

Namun, Vettel secara terang-terangan malah menyebut bahwa Raikkonenlah yang pantas untuk menjadi pendampingnya. Juara dunia tiga kali itu beralasan Raikkonen lebih punya kedekatan dengannya.

"Saya lebih memilih Raikkonen. Saya harus berhati-hati saat ini, tapi bukan berarti memusuhi Aonso. Saya sangat menghormatinya sebagai pebalap," ujar Vettel kepada BBC.

"Namun, saya merasa lebih akrab dengan Raikkonen baik di dalam maupun di luar sirkuit. Karena itu, saya merasa lebih baik dengannya," tutur Vettel.