Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turnamen Bogasari Tangkas Specs Siap Bergulir

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 30 Juli 2013 | 22:34 WIB
Juniarto Suhandinata (kemeja putih), bangga dengan turnamen tahun ini. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Demi mengasah kemampuan pebulutangkis tanah air, Perkumpulan Bulu tangkis Tangkas Specs menggelar kejuaraan Internasional dengan bertajuk Bogasari Tangkas Specs Junior Challenge Badminton Championships 2013

Kejuaraan tahun ini merupakan yang keenam kalinya. "Tujuan dari kejuaraan ini supaya pemain Indonesia bisa mendapatkan pengalaman bertanding dan mendapat rangking poin dari BWF serta poin untuk youth olympic.  Karena yout olympic dasarnya ranking dunia," kata Juniarto Suhandinata, Ketua Panitia turnamen Bogasari Tangkas Specs.

Juniarto menambahkan, turnamen ini merupakan sumbangsihj dari klub Tangkas Specs untuk menurunkan pemain junior yang berbakat supaya bisa dipantau oleh PBSI. Nantinya bisa masuk pelatnas dan menjadi pemain handal bagi Indonesia.

Untuk tahun ini, Tangkas Specs menggandeng produsen makanan Bogasari. "Turnamen ini sejalan dengan misi perusahan yang ikut mencerdaskan dan menyehatkan bangsa," jelas Budi Soegiarno, Vice President Commersial Service PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Divisi Bogasari.

Kejuaraan yang akan digelar pada tanggal 26 s/d 31 Agustus 2013 di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno,  Jl Asia Afrika Senayan Jakarta – Indonesia ini sudah mendapatkan sanction dari Badminto Asia Confederation (BAC) dan Badminton World Federatiom (BWF).