Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Candra Wijaya Semangati Tim Ganda Indonesia

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 30 Juli 2013 | 22:39 WIB
Candra Wijaya dan ganda putra Indonesia. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Peraih gelar juara dunia 1997 dan emas Olimpiade Sydney 2000, Candra Wijaya memberikan dorongan motivasi kepada tim ganda putra Pelatnas Cipayung. Suntikan ini makin mempertebal semangat pemain yang akan bertanding pada Kejuaraan Dunia di China.

Candra perlu memberikan dorongan semangat agar skuad ganda putra dan tim bulutangkis Indonesia mampu mengukir hasil maksimal dalam kejuaraan yang akan digelar di Tianhe Indoor Gymansium, di Guangzhou, 5-11 Agustus.

Pasukan ganda putra Indonesia yang akan tampil ke kejuaraan bergengsi terdiri dari empat pasangan. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Markis Kido/Alvent Yulianto, dan Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki.

"Acara ini saya gelar semata-mata untuk memberikan tambahan semangat dan motivasi agar pemain-pemain ganda putra Indonesia nanti mampu mengukir hasil maksimal dengan menjadi juara dunia," kata Candra, dalam acara sekaligus buka puasa di salah satu restoran seafood, di kawasan Jakarta Barat, Minggu (28/7).

Selain kedua pasangan asal Pelatnas, hadir pula para pemain ganda Pelatnas Cipayung, Kabid Binpres PP PBSI Rexy Mainaky, pelatih ganda, serta pemain-pemain di akademi Candra Wijaya International Badminton Centre.

Menurut Rexy, acara yang digelar Candra sangat positif. Mungkin, inilah untuk kali pertama ada dukungan dari mantan pemain. Kegiatan ini pasti juga akan memberikan tambahan semangat kepada para pemain ganda putra yang akan berlaga ke Guangzhou nanti.

"Salut buat Candra. Dia benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk bulutangkis. Dukungan ini pasti akan menambah semangat juang bagi pemain untuk bertarung habis-habisan di Kejuaraan Dunia nanti," sebut Rexy.

Hal ini diakui oleh Hendra Setiawan. Menurutnya, dukungan langsung dari para legenda hidup bulutangkis Indonesia, pasti akan membuat dirinya dan kawan-kawan makin termotivasi di Guangzhou nanti.

"Kami makin mantap saja setelah mendapat dukungan langsung dari para juara. Ada keinginan kuat saya dan kawan-kawan untuk berusaha keras tampil semaksimal mungkin," sebut Hendra Setiawan.

Menurut pelatih Herry Iman Pierngadi, acara-acara dukungan ini sangat bermanfaat bagi pemain. Anak asuhannya pasti akan makin termotivasi dan optimistis bisa tampil terbaik.

"Terima kasih buat Candra yang telah menggelar kegiatan ini. Dukungan ini tentu makin membuat persiapan pemain makin siap," tutur Herry.

Pada kesempatan sama, Candra juga merilis akan digelarnya kejuaraan khusus ganda putra bertajuk 5th Yonex-Sunrise Men’s Doubles Championships Presented by Candra Wijaya yang akan digelar pada 21-24 Agustus 2013 di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta. Pada gelaran ini diperebutkan, hadiah sebesar 25 ribu dolar AS.

Dipertandingkan kelompok umur mulai di bawah umur 13, 15, 17, 19, dewasa, dan veteran gabungan usia 85 tahun. Sejumlah negara kuat bulutangkis Asia diundang untuk mengikuti kejuaraan ini.