Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Masih Terlalu Muda untuk Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Rabu, 31 Juli 2013 | 02:25 WIB
David Pleat (Phil Cole/Getty Images)

Gelandang serang andalan Tottenham Hotspur, Gareth Bale, yang kini tengah menjadi incaran utama Real Madrid, disebut masih terlalu muda untuk hijrah ke luar Inggris. Hal ini diutarakan oleh mantan manajer Spurs, David Pleat.

David Pleat menyatakan bahwa Gareth Bale masih belum siap untuk bermain di luar Inggris, terlebih di Spanyol yang memiliki budaya yang berbeda dengan negaranya. Hal itu diopercaya oleh Pleat akan membuat Bale kesulitan untuk beradaptasi.

Hal ini tentu ingin dihindari oleh semua pemain yang tengah berkembang seperti Gareth Bale yang tentu akan berdampak kepada permainan dirinya yang akan menurun.

Pleat meminta Bale untuk berpikir beberapa kali sebelum memutuskan untuk menerima tawaran dari Los Merengues, karena banyak sekali pemain Inggris yang gagal saat memutuskan untuk hijrah ke luar Inggris.

"Saya pikir dia sedikit terlalu muda untuk pergi ke luar negeri. Saya ragu dia akan mudah melewati ini semua. Banyak yang telah gagal ketika mereka pindah ke luar negeri," kata Pleat kepada BBC Sport.

"Satu atau dua pemain mungkin telah dinyatakan berhasil, tetapi itu  tidak banyak. Kebanyakan dari mereka memiliki waktu yang sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru,"

"Saya pikir dia masih muda untuk pergi, meskipun dia mungkin merasa bahwa dengan keberadaan pasangannya dan bayi mereka, itu akan menjadi awal kehidupan yang baru baginya,"

"Saya pikir mungkin akan lebih baik jika dia memutuskan untuk tetap tinggal, terus bekerja keras dan mungkin pada musim panas mendatang ia baru akan siap untuk mendapatkan keinginannya itu," ungkap Pleat.