Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liverpool Dukung Bale Tinggalkan Spurs

By Ade Jayadireja - Rabu, 31 Juli 2013 | 08:59 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

Pro dan kontra terus mencuat menyusul munculnya kabar yang mengaitkan Gareth Bale dengan Real Madrid. Mantan bintang Liverpool, Jamie Redknapp, adalah salah satu orang yang mendukung si pemain untuk meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan El Real.

Keinginan Madrid untuk memboyong Gareth Bale merupakan berita yang paling menyedot perhatian di bursa transfer musim panas 2013. Teranyar, Los Blancos dikabarkan melemparkan tawaran 93,8 juta euro atau sekitar Rp 1,277 triliun.

Mengingat tawaran dari Madrid cukup menggiurkan, Jamie Redknapp beranggapan bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi Bale untuk meninggalkan Spurs. Menurutnya, winger asal Wales itu akan lebih berkembang jika merumput bersama Cristiano Ronaldo dkk. di Santiago Bernabeu.

"Saya mengatakan pada akhir musim lalu bahwa saya pikir Bale akan tinggal di Tottenham. Dia seperti pria yang tenang, rendah hati, dan tidak menuntut pergi dari klub. Namun, lanskap telah berubah dalam beberapa pekan terakhir dan jelas dia merasa siap untuk meninggalkan White Hart Lane," tulis Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

"Anda tidak bisa menyalahkan dia. Bale telah menjadi seekor ikan besar di kolam kecil di Tottenham. Saya bukan bermaksud tidak menghormati Spurs, tapi bagaimana seorang pemain bisa menolak klub sebesar Real Madrid?"

"Dia jelas merasa bahwa tawaran dari Madrid terlalu baik untuk dilewatkan, terutama kesempatan untuk menjadi pemain termahal dunia. Bale tahu dia telah melampaui klub. Dia terlalu bagus untuk bermain di tim yang finis di urutan kelima dan akan kembali di Liga Europa musim ini, bukan Liga Champion," imbuhnya.