Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Bungkam AC Milan 5-3

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 1 Agustus 2013 | 01:50 WIB
Pemain Manchester City merayakan gol Micah Richards (Stuart Franklin/Getty Images)

menit awal, The Citizens berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 5-3.

Manchester City berhasil unggul cepat ketika pertandingan baru berusia tiga menit. Melalui kerja sama dua pemain baru Jesus Navas dan Stevan Jovetic, David Silva berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Micah Richard tidak mau ketinggalan dengan menggandakan keunggulan The Citizens pada menit ke-19 usai melakukan pergerakan dari sisi kanan.

Keunggulan anak asuh Manuel Pellegrini tidak terbendung. Tiga menit berselang tepatnya pada menit ke-22, Aleksandar Kolarov, bertanggungjawab atas gol ketiga City. Tendangan keras dari sudut sempitnya gagal diselamatkan kiper AC Milan.

Tidak lama berselang, pada menit ke-32 dan 36, Edin Dzeko mencetak dua gol yang membuat runner-up Premier League musim 2012/2013 itu tampil jemawa dengan keunggulan lima gol.

AC Milan tentu tidak ingin menuai hasil memalukan. Stephan El Shaarawy berhasil memperkecil ketertinggalan I Rossoneri dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu dua menit setelah gol kedua Edin Dzeko. Babak pertama ditutup dengan skor 5-3 usai Andrea Petagna memperkecil kekalahan Milan.

Paruh babak kedua dimulai dengan sejumlah pergantian pemain yang dilakukan. Kedua tim sama-sama memasukkan pemain baru mereka. AC Milan memasukkan Andrea Poli dan Manchester City menurunkan Alvaro Negredo.

Berbagai peluang didapat, namun AC Milan tidak mampu mengubah keadaan. Kemenangan Manchester City bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa The Citizens akan menunggu pemenang antara Bayern Muenchen kontra Sao Paulo yang akan diselenggarakan pada hari yang sama.

Susunan Pemain:

Manchester City:  Joe Hart, Kolarov, Lescott, Garcia, Richards, David Silva, Yaya Tourè, Fernandinho, Jesus Navas, Dzeko, Jovetic

AC Milan: Amelia, Antonini, Vergara, Zaccardo, Constant; De Jong, Traoré, Muntari; Boateng; El Shaarawy, Pentagna