Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unggul 2-0 atas Sao Paolo, Bayern Tantang City

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 1 Agustus 2013 | 03:20 WIB
Pemain Bayern merayakan gol Mario Mandzukic (Alex Grimm/Getty Images)

0 di Allianz Arena, Kamis (1/8) dini hari WIB. Mario Mandzukic dan Mitchell Weise membawa FC Hollywood menantang Manchester City yang membungkan AC Milan 5-3.

Bayern Munchen tampil menekan sejak awal-awal pertandingan. Namun, kokohnya lini pertahanan Sao Paolo masih mampu membendung serangan Arjen Robben dkk.

Pada menit ke-32, Robben hampir membuat Bayern unggul andai dirinya tidak dijatuhkan pemain lawan. Peluang kembali tercipta lewat kaki Claudio Pizzaro. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri, tendangan Pizzaro mampu diamankan pemain Sao Paolo yang berdiri di bawah mistar gawang. Skor kaca mata menutup babak pertama.

Memasuki paruh waktu 45 menit kedua, pelatih Bayern Munchen mengubah strategi dengan menggantikan Pizarro untuk menurunkan Mario Mandzukic.

Pergantian itu ternyata ampuh, sebab sembilan menit setelah pertandingan babak kedua dimulai, Mandzukic mencetak gol pembuka Bayern Munchen pada menit ke-54.

Memanfaatkan umpan silang dari Robben, pemain berpaspor Kroasia itu mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini membuat kubu Allianz Arena semakin percaya diri.

Bayern menggandakan kedudukan melalui kaki Mitchell Weiser pada menit ke-87. Memanfaatkan tembakan Shaqiri yang membentur mistar gawang, Weiser yang dalam posisi bebas langsung menyambar bola melalui sepakan keras terarah. Bayern menjauh 2-0.

Sao Paolo sebenarnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-88 andai tendangan penalti Rogerio Ceni gagal diselamatkan Manuel Neuer. Sayang, kiper berpaspor Jerman itu terlalu tangguh di bawah jala The Bavarian.

Hasil tersebut tidak berubah hingga peluit babak kedua berakhir. Bayern akan manantang Manchester City yang sudah terlebih dahulu membungkan AC Milan dengan skor 5-3.