Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolarov Ingin Bertahan di Manchester City

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 Agustus 2013 | 03:43 WIB
Aleksandar Kolarov (Robert Cianflone/Getty Images)

Pemain bertahan Manchester City, Aleksandar Kolarov, kini menyatakan bahwa dirinya ingin tetap bertahan di Etihad Stadium. Ia bertekat untuk meyakinkan manajer Manuel Pellegrini dengan kemampuan terbaiknya.

Aleksandar Kolarov yang kini tengah ramai dikaitkan akan segera kembai bermain di Serie A, Italia, bersama Juventus dan adanya tawaran dari klub Turki, Galatasaray. Namun, kini dirinya menginginkan untuk tetap bertahan dan mempertahankan posisi di tim utama Manchester City.

Kolarov yang sepanjang musim 2012/13 dipandang telah gagal bersaing dengan Gael Clichy untuk menempati posisi bek kiri utama, kini menyatakan tekadnya untuk dapat bersaing, sekaligus menutup rumor mengenai kepindahannya itu.

"Saya baik-baik di City dan saya berharap untuk dapat meyakinkan Pellegrini dengan kualitas saya dan bermain sebanyak mungkin musim depan," kata Kolarov kepada Tuttosport.

"Minat klub-kub besar dan bergengsi seperti Juventus menyenangkan saya, tapi saya tidak akan memutuskan sendiri tentang masa depan saya,"

Meskipun menyatakan bahwa ia merasa senang di Etihad saat ini, ia tidak menutup kemungkinan pindah dari Manchester di masa depan, dengan ide bermain di Italia menjadi sangat menarik baginya.

"Jika sesuatu akan terjadi di masa yang akan datang, tentu hal ini akan menjadi keputusan antara klub dan saya. Saya bisa mengatakan bahwa saya baik-baik saja dan senang bila bisa kembai bermain di Italia dan saya suka sepak bola Italia,"

City juga hingga saat ini masih mempertimbangkan untuk menjual Kolarov jika mereka menerima tawaran cukup tinggi, karena kini klub tengah mencari solusi untuk memangkas pengeuaran gaji mereka yang sudah terlalu tinggi.